MA Persis Tarogong Juara 3 Olimpiade Matematika Tingkat Provinsi

Garut, 04 Maret 2023. Lyan Noor, seorang santri kelas XI IPA 1 di MA Persis Tarogong, berhasil meraih juara 3 dalam olimpiade matematika tingkat provinsi Jawa Barat yang diadakan oleh Institute Pendidikan Indonesia (IPI) Garut. Prestasi ini menunjukkan kemampuan luar biasa Lyan Noor dalam menyelesaikan soal matematika yang sulit dan berhasil mengalahkan puluhan peserta dari berbagai sekolah di Jawa Barat.

H. Aan Adam, Lc selaku Kepala MA Persis Tarogong merasa bangga dengan prestasi yang telah diraih oleh Lyan Noor. Menurut beliau, prestasi ini adalah bukti bahwa pendidikan di MA Persis Tarogong mampu mencetak santri yang berkualitas dan mampu bersaing di tingkat provinsi. Beliau juga mengapresiasi kerja keras Lyan Noor yang telah berusaha semaksimal mungkin dalam menghadapi kompetisi matematika tersebut.

Melalui olimpiade matematika, santri dapat mengembangkan kemampuan logika dan kreativitas dalam memecahkan masalah matematika yang kompleks, serta meningkatkan kepercayaan diri dalam menghadapi ujian atau tes. Bakat Lyan Noor dalam bidang matematika telah terlihat sejak kelas X, dan ia sering meraih prestasi di berbagai kompetisi matematika, tentunya ini memberikan motivasi untuk mengembangkan kemampuan matematika.

Prestasi Lyan Noor ini menjadi kebanggaan bagi MA Persis Tarogong yang memiliki visi untuk menghasilkan santri yang berprestasi di berbagai bidang, termasuk dalam bidang akademik seperti matematika. Prestasi ini juga menjadi motivasi bagi santri lainnya untuk mengembangkan kemampuan matematika mereka dan menunjukkan bahwa dengan kerja keras dan tekad yang kuat, semua santri dapat meraih prestasi yang sama.

Dalam kesempatan ini, kita dapat mengambil hikmah bahwa dengan belajar dan berlatih dengan tekun serta kerja keras, kita dapat meraih impian dan cita-cita kita. Kita juga harus mengembangkan kemampuan yang kita miliki dan tidak takut untuk berkompetisi dengan orang lain. Selamat kepada Lyan Noor atas prestasi yang diraihnya, semoga ia dapat terus mengembangkan bakatnya dan meraih prestasi yang lebih tinggi lagi di masa depan.

Leave a Reply


Warning: Undefined variable $user_identity in /home/u1489582/public_html/wp-content/themes/oceanwp/comments.php on line 41

This Post Has One Comment

  1. Taufik

    Mantapp… Prestasi yang prestise..

Tinggalkan Balasan