Alhamdulillah Kembali Mengukir Prestasi: 9 Santri MA Persis Tarogong Raih 12 Kategori Juara dalam Event KEJURDO

Garut, Tanggal 2-3 Juli 2023 akan selalu diingat sebagai momen bersejarah bagi 9 santri Madrasah Aliyah (MA) Persis Tarogong. Dalam ajang kompetisi Kejuaraan Junior Dojo (KEJURDO) yang digelar di SOR Beladiri, semangat dan dedikasi mereka membuahkan hasil yang membanggakan. Para santri tersebut berhasil meraih prestasi luar biasa dengan memenangkan total 12 kategori juara.

KEJURDO adalah salah satu kompetisi bergengsi di dunia beladiri yang diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai sekolah dan madrasah di seluruh Indonesia. Tahun ini, KEJURDO menjadi ajang yang lebih spesial karena persaingan semakin ketat dan level kompetisi semakin tinggi.

Para santri MA Persis Tarogong telah mempersiapkan diri dengan sungguh-sungguh dan melatih keterampilan beladirinya dengan tekun. Mereka tidak hanya berlatih secara fisik, tetapi juga menjaga kebugaran mental dan spiritual. Dalam setiap latihan, mereka dibimbing oleh para guru dan pelatih yang berpengalaman dalam dunia beladiri.

Dalam KEJURDO tahun ini, 9 santri MA Persis Tarogong berhasil menunjukkan kemampuan dan keunggulan mereka. Dalam kategori yang beragam, mereka berhasil mencetak prestasi yang mengesankan. Berikut adalah daftar kategori juara yang berhasil diraih oleh para santri:

  1. Athian Musyraqiya – Juara 2 “Kata Festival SMA/SMK/MA Putra”
  2. Daffa Zaqi Rahmadani – Juara 1 “Kata Festival SMA/SMK/MA Putra”
  3. Natasya Ayu Rahmadani – Juara 1 “Kata Festival SMA/SMK/MA Putri”
  4. Rifanida Alya M – Juara 1 “Kata Festival SMA/SMK/MA Putri”
  5. Natasya Ayu Rahmadani – Juara 1 “Kumite Festival SMA/SMK/MA -48Kg Putri”
  6. Amalia Wafa – Juara 1 “Kumite Festival SMA/SMK/MA +59Kg Putri”
  7. Muaa Al Asy Ari – Juara 1 “Kumite Festival SMA/SMK/MA -55Kg Putra”
  8. Yurie Yustisita – Juara 2 “Kumite Festival SMA/SMK/MA -48Kg Putri”
  9. Astri Herawati Sukandar – Juara 2 “Kata Festival SMA/SMK/MA Putri”
  10. Astri Herawati Sukandar¬† – Juara 2 “Tabekha BKC Putri”
  11. Daffa Zaqi Rahmadani – Juara 1 “Tabekha BKC Putra”
  12. Muhammad Sahal Rizky Zanuar – Juara 1 “Junior -60Kg Putra SMA/SMK/MA”

Prestasi yang luar biasa ini tidak hanya membanggakan bagi santri MA Persis Tarogong, tetapi juga bagi seluruh lembaga pendidikan dan masyarakat setempat. Mereka adalah contoh nyata tentang pentingnya kegiatan ekstrakurikuler yang dapat mengembangkan bakat dan potensi siswa secara holistik.

Kepala Madrasah MA Persis Tarogong, H. Aan Adam, Lc, merasa bangga dan bersyukur atas prestasi yang diraih oleh para santri dalam KEJURDO. Ia menyampaikan apresiasinya kepada para santri yang telah menunjukkan semangat juang dan kegigihan dalam persiapan dan saat bertanding. Menurut beliau, prestasi ini adalah hasil dari kerja keras dan dedikasi yang mereka tunjukkan.

Pembimbing dan pelatih karate, Ustdzah Rd. Nenden Siti Hajar, S.Pd, juga memberikan komentar mengenai prestasi tersebut. Menurut Ustdzah Nenden, keberhasilan santri dalam event KEJURDO adalah buah dari latihan yang intensif, disiplin, dan semangat yang tinggi. Ia merasa terhormat dapat membimbing para santri dalam mengembangkan keterampilan beladiri mereka.

Ustdzah Nenden juga menambahkan bahwa keberhasilan ini bukan hanya tentang meraih kemenangan, tetapi juga tentang proses pembelajaran dan pengembangan karakter. Melalui latihan beladiri, para santri belajar tentang keuletan, ketekunan, pengendalian diri, dan menghormati lawan. Ia berharap prestasi ini akan menjadi motivasi bagi para santri untuk terus berusaha dan mengembangkan potensi mereka di bidang karate maupun dalam kehidupan sehari-hari.

Dengan dukungan dari Kepala Madrasah H. Aan Adam, Lc, dan bimbingan dari Ustdzah Rd. Nenden Siti Hajar, S.Pd, MA Persis Tarogong terus berkomitmen untuk memberikan pendidikan yang holistik dan mengembangkan potensi siswa dalam berbagai bidang, termasuk olahraga dan beladiri.

Prestasi yang diraih oleh para santri MA Persis Tarogong tidak hanya membanggakan, tetapi juga menjadi inspirasi bagi seluruh komunitas madrasah dan masyarakat setempat. Semoga prestasi ini menjadi langkah awal untuk meraih pencapaian yang lebih besar di masa depan.

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan