Gandeng Polres Garut dan GO, MLN Tegaskan Tolak Perundungan dan Tindak Kekerasan di Madrasah

Garut, 12/10/23.
Kamis, 12 Oktober 2023, Rijalul Ghad dan Ummahatul Ghad Mu’allimin menyelenggarakan seminar pencegahan perundungan dan tindak kekerasan di lingkungan madrasah. Seminar tersebut mengambil tema Sekolah Aman & Nyaman tanpa Perundungan. Pada kegiatan ini, RGM & UGM mendatangkan AKP. R. Hasan Sadikin selaku Kasat Binmas Polres Garut sebagai pemateri 1 dan Anto, S.Pd. selaku Karayon GO Garut, sebagai pemateri 2 dengan tema utama Grab your Vision. Seluruh kegiatan bertempat di Aula Syihabuddin. H. Aan Adam, Lc. Mudir Mu’allimin menuturkan bahwa tidak bisa dipungkiri di Indonesia, saat ini banyak sekali terjadi kasus perundungan, oleh karena itu perlu adanya tindakan pencegahan terutama di lingkungan sekolah. “Mudah-mudahan kegiatan ini bisa memberikan kesadaran pada warga madrasah akan bahaya bullying”. Harapnya.
Acara dimulai dengan menghadirkan AKP. R. Hasan Sadikin (Kasat Binmas Polres Garut). Beliau membawakan materi tentang Sekolah Aman & Nyaman tanpa Perundungan. Sebelum materi disampaikan , acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Ananda Fajrul dari XI Agama 1. Selama materi berlangsung, AKP. Hasan Sadikin banyak sharing pengalaman seputar penanganan kasus-kasus kenakalan bahkan kriminal yang melibatkan pelajar. Beliau menghimbau agar pelajar Indonesia khususnya para santri mengedepankan Akhlakul Karimah sebagai kunci meraih kesuksesan dunia & akhirat. Selama penyampaian materi ini para santri sangat antusias menyimak. Bahkan tidak sedikit santri dan guru berpartisipasi aktif melalui tanya jawab.
Sebelum mengikuti materi ke 2, untuk menyemarakkan suasana, panitia menampilkan Bakat 3 orang santri dalam dunia tarik suara, mereka adalah Adit, Ghalib dan Satria dari kelas XI.
Grab Your Vision merupakan materi kedua yang disampaikan oleh Anto, S.Pd (Karayon GO Garut). Melalui materi ini, santri didorong untuk berani bermimpi dan mewujudkan mimpinya. Memasuk Kampus ternama tentunya menjadi salah satu imipian para pelajar. Anto, S.Pd mengulas berbagai startegi yang bisa dilakukan oleh santri agar bisa masuk kampus² impian. Di akhir sesi seminar, panitia membagikan 10 Doorprize bagi para peserta yang aktif bertanya & menjawab.

 

 

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan