Cipakan Pemimpin Masa Depan dengan Pelatihan Organisasi Kelas

Garut, 26 Oktober 2023. Ummahatul  Ghad Mu’allimin (UGM) adakan POK (Pelatihan Organisasi Kelas) bagi santri para staf kelas X dan XI. Kegiatan ini bertujuan ntuk mewujudkan karakter kepemimpinan yang harus dimiliki, khususnya pada setiap pemimpin di kelas masing masing dan umumnya bagi setiap individu santri itu sendiri. Dengan mengambil tema “Be a true leader not a perfect leader”, kegiatan ini dimulai dari pukul pukul 13.45 dan berakhir 16.00.

Hadir pada kegiatan tersebut, Yanti Sam Amir, M.Pd sebagai pemateri.Beliau membawakan materi tentang “Be a true leader not a perfect leader”, penyampaian materi didampingi Vina Mahmudah selaku moderator. Sebelum materi disampaikan, acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-quran oleh Rahmi Mujahidah dari staff UGM Bidgar. Dakwah.  Selama materi berlangsung, banyak membahas mengenai kepemimpinan dari mulai pengenalan, apa itu pemimpin, karakteristik yang harus dimiliki hingga tahapan yang harus dilalui dalam kepemimpinan.Beliau menghimbau kita sebagai individu adalah pemimpin bagi diri sendiri, maka dalam kepemimpinan itu tentu dimulai dari masing masing individu tersebut dengan mengenali diri dan mendekatkan diri kepada sang pencipta.

Selama penyampaian materi ini para santri sangat antusias menyimak dan banyak ikut berdiskusi mengenai materi ini karena pemateri yang berhasil membangun interaksi dengan santri. Usai materi, ada game sebagai selingan dan untuk menghibur para santri yang dipimpin oleh Haifa, Naswa dan Zita dari staff UGM. acarapun dilanjutkan dengan ishoma, dengan shalat yang dipimpin oleh Naja Adira dari kelas X-E. Acarapun ditutup dengan pembagian doorprize  dan dilanjut foto bersama.

 

Para pemenang doorprize:

Nazilla Nasya Diana kelas XI IPS 2

Tavia Faiza Lathifah kelas XI IPA 4

Nabilah Dina Nafisah X-G

Diandra Naura kelas XI IPA 4

Naja Adira Khoerunisa kelas X-E

Tiara Rizki Septiani kelas X-G

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan