Bersiap Hadapi Pemilu 2024, Asatidz Mln/MA Persis Tarogong Terima Edukasi Siyayah Jam’iyyah.

Garut, 30/1/2024.

Mln/MA Persis Tarogong berkolaborasi dengan PC Persis Tarogong Kidul beserta otonom adakan pembinaan dan sosialisasi siyasah jam’iyyah kepada asatidz/ah pada Selasa, 30 Januari 2024 bertempat di Aula Multimedia MA Persis Tarogong. Pada kesempatan tersebut, turut hadir sekaligus menjadi pemateri Ketua PC Persis Tarkid, Ust. Yasir Ismail, Ketua PC Persistri Tarkid, Usth. Iis Komalasari, Ketua PC Pemuda Persis Tarkid, Ust. M. Nur Shiddiq, dan Ketua PC Pemudi Persis Tarkid, Usth. Syifa Nuri As.

Materi pembinaan jam’iyyah kali ini dititikberatkan pada pentingnya berjama’ah sebagaimana sabda Rasulullah SAW.: “… Sesungguhnya tidak ada Islam kecuali dengan berjama’ah, dan tidak ada jama’ah kecuali dengan adanya kepemimpinan, dan tidak ada (gunanya) kepemimpinan kecuali dengan ketaatan…”. Lebih lanjut Ust. Yasir Ismail menerangkan bahwa Persis adalah jam’iyyah yang berwawasan jama’ah, yaitu keyakinan terhadap suatu komunitas yang memelihara Al-Haq secara konsisten berlandaskan Al-Qur’an dan Al-Sunnah.

Kegiatan yang berjalan selama dua jam tersebut juga memberikan gambaran lengkap mengenai sikap Persis terhadap siyasah atau dunia politik yang saat ini sedang berlangsung di Indonesia. Secara umum, jami’yyah Persis menjaga jarak yang sama dengan semua partai (politik). “Jam’iyyah Persis mendukung kader yang berdawah di jalur siyasah/ politik.” Tutur pria yang saat ini masih tercatat sebagai pengajar di MTs Persis Tarogong. Pada kegiatan ini pula, para ketua otonom PC Persis Tarogong Kidul bersepakat untuk terus mendorong Asatidz aktif dan ikut terlibat dalam setiap kegiatan jam’iyyah. Mereka juga menyampaikan akan terus meningkatkan kinerja di sisa masa jabatannya. (as-red)

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan