Salut! RGM & UGM Sukses Gelar Widya Fair Silaturupa

Garut, 5 Mei 2024.

Widya Fair Silaturupa merupakan event yang yang diselenggarakan pada 4-5 Mei 2024 di Aula Syihabuddin Pesantren Persis Tarogong oleh RGM & UGM MA Persis Tarogong dengan kegiatan utamanya adalah seminar pendidikan, Penampilan Kebudayaan, dan art exhibition. Kegiatan ini merupakan wujud nyata usaha dalan membentuk generasi muda yang kritis dan dinamis di era globalisasi sesuai dengan tema yang diangkat yaitu “Membangun Intelektualitas Anak Muda di Era Globalisasi”.

Kegiatan yang terbuka untuk umum ini disambut meriah oleh para pelajar dan mendapat apresiasi yang baik terutama dengan kedatangan Guru Gembul, Content Creator Pendidikan yang selalu kritis dalam pembahasannya serta Anindytha Arsa Prameswari, Special Advisor Team di Kemenpora RI sukses membuat peserta terpana dengan pemaran yang komprehensif dan relevan bagi pelajar dan dunia pendidikan saat ini.

Widya diambil dari bahasa Sanksekerta yang berarti pengerahuan, sedangkan fair diambil dari bahasa Inggris yang berarti pameran. M. Rayadilaga, Ketua RGM menuturkan bahwa kami melihat bahwa anak-anak muda di zaman ini memiliki potensi yang sangat besar untuk bisa membawa kemajuan bagi bangsa dan negara, namun kerap kali potensi tersebut tidak terwadahi sehingga kurang tersalurkan. “Maka dengan adanya forum ini, kami meyakini bahwa bisa memunculkan bakat para anak muda untuk bsa mengasah potensinya menjadi lebih baik.” Lanjut remaja yang saat ini masih duduk di kelas XI MIPA 2.

Lebih Lanjut Nida Khairunisa, Ketua UGM menegaskan bahwa dalam kegiatan ini kami mengundang Guru Gembul dan Anindytha Arsa Prameswari dengan harapan bisa memberikan pengaruh baik dan insight baru terhadap anak muda terutama dalam pendidikan. Selain seminar pendidikan, kegiatan unggulan Widya Fair lainnya adalah pengenalan budaya. Di sesi ngamumule kabudayaan ini menampilkan karawitan, nyanyi solo, tari tradisinal, piano solo, nyanyi solo, dll. Sedangkan pada sesi ekshibisi kesenian, pameran yang ditampilkan adalah fotografi, gambar tangan, dll. yang mewarnai Widya Fair serta menjadi sebagai wadah pengembangan minat dan bakal para pelajar. (RGM-UGM)

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan