Maksimalkan Ikhtiar, MA Persis Tarogong Kunjungi UGM di Yogyakarta

 

Garut,17/5/2024.

Mln/MA Persis Tarogong beserta ratusan santri kelas XI datangi langsung Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakata pada Kamis, 16 Mei 2024. Kunjungan tersubut merupakan ikhtiar lembaga dalam mengenalkan Pesantren serta para santrinya dengan harapan terjalin komunikasi baik antara Mln/MA dengan UGM sehingga berdampak pada penerimaan santri Mln/MA di UGM yang meningkat. Rombongan Mln/MA diterima langung oleh Bapak Muhammad Lutfi Ansori, SE., Koordinator Bidang Administrasi dan Layanan Pendidikan Universitas Gadjah Mada (UGM).

Kegiatan yang berlangsung sekitar tiga jam ini menyita konsentrasi dari para santri kelas XI yang berkesempatan hadir di UGM karena Bapak Lutfi menjelaskan tata cara dan proses masuk ke UGM secara gamblang dan jelas sehingga menuntut santri untuk memperhatikan secara serius dan penuh. Di kesempatan ini pula beberapa santri berkesempatan untuk bertanya seputar UGM seperti bagaimana UGM bisa mempertahankan peringkatnya sebagai universitas nomor satu di Indonesia? serta bagaimana UGM bisa menjaga lingkungannya agar tetap kondusif dan sesuai dengan norma dan etika yang dijalankan UGM?.

Kunjungan ke UGM merupakan satu dari serangkaian kegiatan Study Tour to Yogyakarta yang dilaksanakan pada 14-16 Mei 2024. Kegiatan yang mengolaborasikan antara pembelajaran di luar kelas serta wisata ini ditutup dengan eksplorasi Malioboro. Di akhir kegiatan, para santri ditugaskan membuat laporan tertulis yang sesuai dengan kaidah dari kegiatan yang sudah dilaksanakan. (as-red)
 

Leave a Reply


Warning: Undefined variable $user_identity in /home/u1489582/public_html/wp-content/themes/oceanwp/comments.php on line 41

This Post Has 2 Comments

  1. Mujaddid

    Apakah ada foto dokumentasi yang bisa kami akses?

    1. mln

      langsung oleh wali kelas

Tinggalkan Balasan