PKP Pesantren Persis Tarogong Semester I Berakhir, Mu’allimin Amankan Posisi Tiga Besar

Garut, 26/12/2023. Sebagai wujud peningkatan dan perbaikan mutu pegawai, Pesantren Persis Tarogong secara berkala pada tiap semeseter melakukan Penilaian Kinerja Pegawai (PKP). Seluruh Guru dan Karyawan yang berada di bawah naungan Pesantren dinilai untuk kemudian dilakukan evaluasi dan refleksi demi peningkatan menuju arah yang lebih baik. “Pada Tahun Pelajaran 2023/2024 Semeseter I ini, Alhamdulillah Mu’allimin raih posisi ketiga”, ujar H. Aan Adam, Lc. selaku Mudir Mu’allimin. Posisi pertama dan kedua diraih oleh jenjang SDIT dan jenjang TK. Selain sebagai bahan evaluasi, PKP juga digunakan Pimpinan sebagai salah satu bahan dasar dalam pengambilan keputusan serta tindak lanjut terkait kepegawaian.

Penilaian kinerja Pegawai (PKP) adalah suatu proses atau kegiatan yang dilakukan Pesantren untuk mengevaluasi dan mengomunikasikan bagaimana pegawai melakukan pekerjaan dengan cara membandingkan hasil pekerjaannya dengan seperangkat standar yang telah dibuat dalam suatu periode tertentu yang digunakan sebagai dasar pertimbangan suatu kegiatan. PKP khusus guru meliputi: (1) Kehadiran di kelas, (2) kehadiran pada kegiatan-kegiatan jenjang, (3) administrasi pembelajaran, (4) suvervisi dari pimpinan, (5) penilaian dari santri, (6) penilaian dari teman sejawat, dan (7) pengembangan diri.

Hasil dari PKP bisa dilihat langsung pada siap.persistarogong.com dan bersifat rahasia. Guru mengakses laman siap.persistarogong.com kemudian masukkan username dan password, klik penilaian guru dan terakhir klik rapor. Pada laman rapor dijelaskan secara rinci mengenai hasil kinerja guru selama satu semester. PKP merupakan salah satu bukti yang menunjukkan tingkat profesionalitas dan kualitas. Untuk itu, diharapkan menjadi pelecut motivasi bagai pegawai dan terkhusus bagi para guru untuk tetap semangat dalam mengemban amanah. Pada PKP kali ini, Iis Latifah, S.E., Yasir Nurdin, S.Pd.I., dan Robiyani, S.T., M.PKim. terpilih menjadi guru berprestasi dengan meraih peringkat pertama, kedua, dan ketiga secara berurutan di tingkat atau jenjang Mu’allimin.  (as-red)

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan