Lagi, Futsal Persis 76 Raih Prestasi

Garut, 02/02/2024.

Tim Futsal Persis 76 sabet Juara 2 pada Turnamen Futsal antar Pelajar Madrasah Aliyah tingkat Kabupaten dengan memperebutkan Piala Bergilir Persatuan Guru Madrasah (PGM) pada Kamis, 01 Februari 2024. Turnamen Futsal tingkat pelajar ini diselenggarakan oleh Persatuan Guru Madrasah (PGM) yang bekerjasama dengan Kemenag Garut. Babak penyisihan grup dilakasnakan pada 25 Januari 2024, perempat final dan semifinal pada 31 Januari 2024, sedangkan babak final dilaksanakan pada 1 Februari 2024. Kejuaraan yang diikuti oleh 32 tim Madrasaha Aliah se-Kabupaten Garut ini bertanding di lapangan futsal Sudirman. Tim Futsal Persis 76 pada babak final harus mengakui keunggulan Tim Futsal MAN 5 Garut dengan skor 2-3.

Perjalanan tim menuju final tidaklah mudah, pada babak pertama (penyisihan), tim langsung berhadapan dengan salah satu unggulan pada turnamen tersebut yaitu Tim Futsal MAN 1 Garut dan mendapatkan kemenangan yang ketat dengan skor 3-2. Pada babak selanjutnya tim berhasil memulangkan Tim Futsal MA Hasan Arif dengan skor 3-0. Sedang pada babak semi final, tim mendapatkan kemenangan dramatis dengan mengalahkan Tim Futsal MA Persis Leles dengan skor 4-3, sekaligus mengantarkan tim ke babak final dan bertemu dengan Tim Futsal MAN 5 Garut.

Menurut Pelatih yang disapa Aa Ndef, kemenangan yang diraih Tim merupakan berkat kerja keras, kedisiplinan dan keuletan para pemain yang selalu giat untuk berlatih, mereka selalu mengikuti instruksi pelatih dan sangat ingin membuktikan bahwa tidak mustahil untuk menjadi juara walaupun bersekolah di madrasah swasta. “Para pemain memeiliki motivasi tinggi untuk menjadi juara, jadi kami cukup puas dengan hasil yang sudah dicapai.” Ucap Aa Ndef.

Menurut salah satu pemain, gelar juara ini dedikasikan untuk salah satu teman kami yang saat ini sedang sakit dan dirawat, yaitu Arya Khairul Aulad. “Kami minta doa dari semuanya untuk kesembuhan teman kami. aamiin”. Ujarnya.

Ditambahkan Pelatih, turnamen ini bukanlah kejuaraan terakhir yang akan diikuti, kedepannya dengan dukungan semua warga Mln/MA Persis Tarogong, Tim yang saat ini banyak dihuni oleh santri kelas X ini masih bisa berkembang dan mengikuti berbagai kejuaraan. Hal ini diperkuat oleh Kepala Madrasah, Ust. Aan Adam menyebutkan bahwa pembinaan dan pengembangan minat dan bakat santri harus terus ditingkatkan. “Peningkatan bakat dan minat santri harus terus digalakan, karena santri butuh berbagai skill untuk mengadapi tantangan pada masanya.” Ujar Ust. Aan Adam. (as-red)

Tim Futsal Persis 76

Pelatih                 : Muhammad Daffa Al-Malik, S.Or.

Manajer              : Agus Solehudin, Lc.

Pemain                 :

  1. Fairuz Dimas Fadillah (Goal Keeper, X-A)
  2. Andromeda Rifqi Salman (Goal Keeper, X-B)
  3. Muhamad Indra Ghalib (Pivot, XII IPS 1)
  4. Akhdan Hibatul Amjad (Flank, X-C)
  5. Muhammad Yopi Salsabila (Anchor, XII IAI 1)
  6. Azis Gustriadi (Flank, XI MIPA 2)
  7. Muhammad Raffaela Khaisa Abdillah (Pivot, XI MIPA 2)
  8. Arya Khairul Aulad (Anchor, X-A)
  9. Mochammad Faliq Fatih Farhat (Flank, X-C)
  10. Nazzil Muhammad Alhadziq (Pivot, XII IAI 1)
  11. Abyan Gema Ramadhan (Flank, X-D)
  12. Azmi Hail Abiansyah (Anchor, X-B)

 

Leave a Reply

This Post Has One Comment

  1. M. Raditya

    seharusnya 14 pemain

Tinggalkan Balasan