IKAPPI 76 Berikan Wawasan Alternatif Pascastudi Melalui Kolega 76

Garut, 11/02/2024.

Alumni Mln/MA Persis Tarogong Angkatan 36 & 37 yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Alumni Pesantren Persatuan Islam 76 (IKAPPI 76) menggelar Kolega 76 pada Sabtu dan Minggu, 10-11 Februari 2024 di Pesantren Persis Tarogong. Kolega 76 merupakan bentuk pengabdian alumni kepada Madrasah dengan berbagi pengalaman, pengetahuan dan pemahaman yang akan dihadapi adik tingkatnya yang saat ini masih kelas XII mengenai pascastudi di Mln/MA Persis Tarogong. Kegiatan yang dikhususkan bagi santri kelas XII ini mendapat sambutan positif dari Mudirul ‘Am, Ust. H. M. Iqbal Santoso dan Mudir Mln/MA, H. Aan Adam, Lc.

Dalam sambutannya, H. Aan Adam, Lc. menekankan bahwa alumni masih merupakan bagian dari keluarga besar Persis Tarogong, walaupun telah menyelesaikan studinya di Pesantren, alumni adalah santri selamanya. “jadilah santri selamanya dengan menjaga hal-hal baik yang pernah dipelajari di sini”, tambah H. Aan Adam, Lc.

Kegiatan yang bertemakan Turn Your Dream into Reality ini memiliki mata acara yang beragam diantaranya seminar, sharing session, campus expo, dan perlombaan. Seminar kali ini dibagi menjadi dua sesi, yaitu talkshow perkuliahan yang diisi oleh Ready Ilham Amarullah, mahasiswa tingkat akhir Universitas Al-Azhar Cairo dan M. Rifki Assafa, lulusan Poltekkes Bandung yang saat ini bekerja di Dinas Kesehatan Bandung, keduanya merupakan alumni terbaik yang pernah dimiliki Mln/MA Persis Tarogong. Sesi kedua diisi seminar bisnis dari Tansah Rahayu Coffee.

Terdapat empat kategori lomba pada kegiatan kali ini, try out, business plan competition, essai, dan short movie. Lomba-lomba tersebut bisa diikuti oleh seluruh santri, baik kelas X, kelas XI, dan kelas XII. Kolega 76 2024 ditutup dengan sharing session dan campus expo. Sharing session merupakan acara lanjutan dari talkshow. Santri akan dibagi menjadi beberapa kelompok bersama seorang mentor untuk membahas dan mengeksporasi minat santri setelah mereka lulus dari Mln/MA. Adapun Campus Expo merupakan festival yang berkolaborasi dengan paguyuban mahasiswa Garut yang berasal dari berbagai kampus untuk dikenalkan kepada santri seputar profil, jalur masuk, serta unit kegiatan kemahasiswaan di dalamnya. Acara ini diharapkan dapat menjadi sarana untuk mengenali kampus impian mereka lebih jauh. (as-red)

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan