Penuh Haru, Mudir Mu’allimin Lepas 314 Santri Angkatan 39

Garut/27/5/2024.

Khidmat dan penuh haru, itulah gambaran Haflatul Wada’ atau Pelepasan Santri Kelas XII Angkatan 39 Tahun Pelajaran 2023/2024 pada Ahad, 25 Mei 2024 di Aula Syihabuddin Pesantren Persatuan Islam Tarogong. H. Aan Adam, Lc., Mudir Mu’allimin secara simbolis menyerahkan kembali 314 santri kepada orang tua/wali santri karena mereka telah menyelesaikan pendidikannya di jenjang mu’allimin. Kegiatan ini bertemakan “Be Better to The Brighter” dengan harapan para santri bisa terus berkembang menjadi lebih baik dan lebih bersinar di mana pun mereka nanti meneruskan perjalanannya untuk menggapai impiannya. Kegiatan yang berlangsung selama 4 jam ini tidak bisa dihadiri oleh Mudir ‘Am, H. M Iqbal Santoso karena sedang sakit dan membutuhkan banyak istirahat.

Kegiatan yang diawali dengan tilawah jamai’ membaca QS Al-Hujurat: 10-18 ini membawa harapan kegiatan Haflatul Wada’ ini berada dalam ridha Allah SWT. serta tidak melupakan bahwa ada adab yang harus tetap dijaga. H. Aan dalam sambutannya menegaskan bahwa iman dan takwalah yang akan membuat kita menjadi manusia terbaik dan mulia. Dalam prosesi serah terima santri secara simbolis, Ir. Wawan Kurnia, Orang Tua santri sekaligus Komite Madrasah menyampaikan rasa terima kasihnya kepada sekolah yang telah membimbing, membersamai putra dan putrinya selama mengenyam pendidikan di jenjang mu’allimin.

Pada sesi Mindfulness yang dipresentasikan oleh Aqila, Salman, dan Tsamura, santri kelas XII yang tergabung dalam NATO (Nasyid Tarogong) membawakan lagu cinta untuk mama dan sukses mengantarkan para tamu undangan berkaca-kaca dan mata sembab. Keharuan pun bertambah ketika para santri memberikan surat cinta kepada orang tuanya yang diiringi lagu bunda melalui dentingan piano dari Khaira dan narasi penuh isi dari Enung Jubaedah, S.Pd.

Menuju ujung kegiatan, para santri mendapatkan nasihat dari Dr. Agus Setiawan, Lc., MA., Santri Pesantren Persatuan Islam Tarogong Angkatan 9 (1994) yang telah melanglang buana ke berbagai benua memberikan pencerahan dalam setiap dakwahnya. Dalam nasihatnya, beliau menyampaikan tiga tantangan yang akan dihadapi santri ke depan; (1) Kesenjangan ekonomi dan kemiskinan, (2) ketimpangan pendidikan, dan (3) kepedulian terhadap agama dan masalah keumatan semakin berkurang. Oleh karena itu beliau pun berpesan tiga hal; (1) Perkuat keimanan, internalisasikan, dan hayati, (2) niatkan untuk khimat kepada Islam wal muslimin, dan (3) raihlah dunia dengan agama.

Di akhir kegiatan, Ezwar M Ridha, M. Pd., Wakamad. Bidang Kesantrian mengumumkan para juara kelas, juara umum, lulusan terbaik/teladan, dan lulusan terbaik THQ. Pada sesi ini, Sabrina Fajria Hanifah memborong semua penghargaan bergengsi, juara umum, THQ terbaik, dan santri teladan. ‘Ala kulli haal, Baarakallahu fiikum untuk semua santri kelas XII angkatan 39.

DAFTAR PARA JUARA KELAS XII

XII IAI 1

Peringkat I          Hatsits Yazdi Alfarabi

Peringkat II         Rakan Sikha Alami

Peringkat III       Irsyad Randi Yandano

XII IAI 2

Peringkat I          Sabrina Fajria Hanifah

Peringkat II         Fina Azka Imanda Rusamsi

Peringkat III       Agni Anindi Aulia

XII IPA 1

Peringkat I          Tsamura Fuada

Peringkat II         Muhamad Zidane Ramdani

Peringkat III       Muhammad Nazda Fatyu Robbani

XII IPA 2

Peringkat I          Ahmad Nizam Fachrezi

Peringkat II         Ibnu Daffa Dliyaaul Haq

Peringkat III       Thoriq Falatehan

XII IPA 3

Peringkat I          Sarah Kamila Nusrotulhaq

Peringkat Ii         Anindya Rameyza Elya

Peringkat III       Arsyia Mutia Ardhina

XII IPA 4

Peringkat I          Rahayu Agustina

Peringkat II         Aisyah Zahidah Rabbani

Peringkat III       Dina Sonia

XII IPA 5

Peringkat I          Qinthara Azizah Tsurayya

Peringkat II         Qisthi Saufa Fadhila

Peringkat III       Tafwidhotul Autad

XII IPS 1

Peringkat I          Akhmad Faiz Shabba

Peringkat II         Rakha Ajriya Di’fan

Peringkat III       Rifal Husni Ramadhan

XII IPS 2

Peringkat I          Keisha Putri Nur Ramadhani

Peringkat Ii         Hasya Nur’auliya

Peringkat III       Indah Zestya Nurhayati

JUARA UMUM

IAI          Sabrina Fajria Hanifah

IPA         Ahmad Nizam Fachrezi

IPS         Keisha Putri Nur Ramadhani

THQ TERBAIK

Sabrina Fajria Hanifah

TELADAN

Teladan RG        Rakan Sikha Alami

Teladan UG        Sabrina Fajria Hanifah

 

Leave a Reply


Warning: Undefined variable $user_identity in /home/u1489582/public_html/wp-content/themes/oceanwp/comments.php on line 41

This Post Has One Comment

  1. Yuli&Dadan

    Masya Allah..Jazakumullah assatidz dan Asstidzah MA Persis Tarogong atas ilmu dan bimbingan yang diberikan kepada putra putri kami.Semoga Allah balas dengan berbagai keberkahan.Barokalloh fiikum.

Tinggalkan Balasan